by

Peringati Hari Bhayangkara dan Kepedulian Polisi, Polsek Arjawinangun Gelar Donor Darah

Cirebon, lampumerah.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun, dan sebagai wujud kepedulian Polisi terkait ketersediaan stok darah di PMI, Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon Polda Jabar menggelar bakti sosial berupa donor darah di Aula Mapolsek Arjawinangun, Kamis (25/6/2020). 

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi, para Kanit dan panit serta anggota, unsur terkait diantaranya Komail 2019 Arjawinangun, FIF group, perangkat Desa se-kecamatan Arjawinangun,serta instansi terkait dan juga masyarakat.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi mengatakan, donor darah tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus menggugah kepedulian, empati dan simpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah,” kata Kapolsek Arjawinangun.

Kapolsek Arjawinangun menambahkan, pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah di PMI hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Polsek Arjawinangun  Polresta  Cirebon bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon berupaya membantu dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor darah. Dalam prosesnya tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana pendonor wajib menggunakan masker sedangkan petugas medis mengenakan APD lengkap.

“Semoga aksi donor darah ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” pungkas Kapolsek. (Humas/Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lampu Merah Feed