Indramayu, lampumerah.co.id – Kodim 0616 bersama Polres Indramayu bagikan ribuan sembako. Kegiatan bakti sosial serentak oleh TNI Polri peduli Covid-19 ini dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres setempat, Jumat (15/5/2020).

“Jumlah warga yang menerima baksos sembako sebanyak 2.100 paket sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat kurang mampu yang tidak terdata oleh program bantuan dari pemerintah,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Waka Polres Kompol Nanang Suhendar, didampingi Paur Subbag Humnas Polres Indramayu Ipda Sukenda.

Lanjutnya, sasaran yang disalurkan kepada pekerja yang terkena PHK, tukang becak, tukang ojeg, rumah yatim duafa serta masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Mereka ini, kata dia, diberikan sembako yang disalurkan langsung ke rumah masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, selain Pejabat Jajaran Utama dari Polres Indramayu, Pejabat Jajaran Utama Kodim 0616 Indramayu, sejumlah personil Polres dan TNI, serta personil Polsek jajaran.

Turut pula Dandim 0616 Indramayu Letkol Czi. Aji Sujiwo yang ikut langsung memberikan sembako kepada warga masyarakat terdampak virus corona. Saat bersamaan jajarannya termasuk dari Kodim 0616 melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan sebagai bentuk kebersihan, diam di rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Termasuk meminta untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pihaknya juga meminta agar warga ikut menjaga ketenangan situasi masyarakat terutama selalu menjaga ketertiban di bulan Ramadan yaitu dengan menjaga kamtibmas, keamanan, ketertiban masyarakat.

Selain itu, Nanang berharap kegiatan pembagian sembako yang dilakukan pihaknya bersama Kodim 0616 Indramayu dapat meringankan warga akibat terdampak Covid-19. “Dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu khususnya kepada masyarakat yang terlewat atau belum terdata dalam penerimaan bansos dari pemerintah,” harap Nanang. (Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lampu Merah Feed