by

Luar Biasa, Meski di Bulan Puasa, Babinsa Koramil Tenggarong Bantu Warga Menanam Padi

Tenggarong, lampumerah.co.id – Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tenggarong, Sertu Sarikudin tetap semangat membantu petani menanam padi milik Hamidi Rt 10 Jalan Usaha Tani di Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (15/05/2020).

Babinsa Desa Bendang Raya Sertu Sarikudin selalu memberikan motivasi kepada para petani di desa binaannya untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Sertu Sarikudin mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/Tenggarong dari jajaran Kodim 0906/Tenggarong untuk menyukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Sertu Sarikudin.

Sementara itu, Danramil 01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto mengatakan dalam setiap pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Kapten Inf Priyanto.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehingga dimasa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” tutup Kapten Inf Priyanto. (Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lampu Merah Feed