Majalengka, lampumerah.co.id – Hanya butuh waktu delapan jam, Polres Majalengka berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya.

Polisi bergerak setelah mendapatkan informasi bahwa ada orang yang akan menjual sepeda motor hasil curian ke sebuah bengkel.

“Ada laporan, ciri-ciri motornya sama dengan orang yang laporan kehilangan motor,” kata Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan Muttaqin, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Majalengka, Rabu (3/6/2020).

Saat ditindaklanjuti Sat Reskrim Polres Majalengka berhasil menangkap inisial PG salah satu pentolan pencuri sepeda motor tersebut. Pelaku mengakui barang yang ia jual kepada salah satu pemilik bengkel adalah barang hasil curian yang dilakukan oleh tiga temannya.

“Hasil dari keterangan pelaku motor tersebut dari salah satu warga Majalengka asal Desa Sukahaji,” katanya lagi.

Kemudian, lanjut Kapolres, dari keterangan tersangka pihaknya berhasil mengantongi nama temen-temennya. “Hanya membutuhkan waktu delapan jam kawanan pencuri inisial PG, DN, ADS, FG dan penadah ACM berhasil dibekuk dari berbagai tempat,” imbuhnya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul, Yamaha Mio Soul GT, Yamaha Mio Smile, Honda Beat merah dan Honda Beat orange diamankan di Mapolres Majalengka.

“Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP Pidana. Ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” pungkas Kapolres. (IS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lampu Merah Feed